8 Nov 2009

Free Download Mandriva Linux 2010





foto berita artikelMandriva telah merilis Mandriva Linux 2010, software distro Linux desktop terbaru, yang didesain untuk memenuhi kebutuhan user terutama soal keamanan, performance, dan sisi ergonomic. Akan segera hadir, Mandriva Linux 2010 ini juga bakal segera menembus pasar karena kemudahan penggunaannya, menurut Mandriva.

“Dalam pencarian kami yang tiada akhir untuk memberikan experience bagus bagi user, kami tidak pernah lepas dari target membuat satu dari system operasi paling advanced di seluruh dunia.” ungkap vice president Mandriva, Anne Nicolas-Velu.

Inovasi yang ditambahkan dalam software open source Mandriva Linux 2010 tersebut adalah Smart Desktop, dimana user dapat mengatur file, seperti dokumen, email, gambar dan video sesuai pilihan mereka, dan mereka dapat dengan mudah menambah note, comment, dan tag. Software ini juga diluncurkan dengan pilihan environment desktop KDE 4.3.2 dan GNOME 2.28, plus tool open source lain termasuk Firefox 3.5.3, Xorg Server 1.6.5 dan Go-OO, cabang dari aplikasi lain dariOpenOffice.org.

Platform Mandriva Linux 2010 ini hadir dalam 3 edisi, 2 gratis (free) download (mandriva.com) dan Mandriva One termasuk support dan layanan. Mandriva One merupakan live CD yang dapat di-instal secara permanen, sementara Free Edition berupa versi box untuk 69 atau slim pack dengan tanpa dokumentasi untuk 64. Sebuah langganan PowerPack mempermudah akses download selama 12 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA TENTANG BLOG INI.